3 Jenis Bawang Merah Untuk Bawang Goreng

Jenis Bawang untuk Bawang Goreng Pilihan bawang merah yang tepat untuk bawang goreng adalah yang memiliki kadar air yang rendah. Hal ini akan menghasilkan bawang goreng yang lebih renyah dan tidak mudah lemas.

Jika Anda gemar menikmati bawang goreng, mungkin lebih praktis untuk membeli yang sudah jadi di Nion Nion, sehingga tak perlu repot membuatnya sendiri di rumah.

Namun, jika Anda ingin mencoba membuatnya sendiri, berikut adalah 3 jenis bawang merah yang cocok digunakan untuk bawang goreng agar hasilnya garing, renyah, tahan lama, dan mudah dalam proses penggorengannya.

Jenis Bawang untuk Bawang Goreng

Bawang Merah Palu

Bawang merah Palu tumbuh subur di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di Palu. Bawang ini memiliki karakteristik yang berbeda dari bawang merah biasa.

Umbinya cenderung kecil, warnanya tidak terlalu merah, dan teksturnya lebih keras. Oleh karena itu, seringkali bawang merah Palu disebut sebagai bawang batu.

Kekerasan dan kepadatan teksturnya menandakan bahwa kandungan air dalam bawang ini sangat sedikit. Ketika diolah menjadi bawang goreng, hasilnya akan menjadi renyah dan gurih. Bawang merah Palu sangat cocok digunakan untuk bawang goreng.

Sayangnya, bawang merah Palu agak sulit ditemukan, karena hanya tumbuh subur di wilayah Palu, Sulawesi Tengah, dan tidak tersebar secara luas.

Jika Anda tidak dapat menemukan bawang merah Palu di daerah Anda, jangan khawatir. Masih ada 2 jenis bawang merah lain yang cocok untuk membuat bawang goreng.

Bawang Merah Sumenep


Jenis Bawang untuk Bawang Goreng


Bawang merah Sumenep, juga dikenal dengan sebutan Rubaru, memiliki kulit yang agak pucat. Bentuknya lebih lonjong, dan tentunya mengandung sedikit air.

Ketika diolah menjadi bawang goreng, bawang merah Sumenep akan cepat matang dan kering. Anda tidak perlu menggorengnya terlalu lama.

Meskipun warnanya hanya kuning keemasan, bawang goreng Sumenep sudah cukup matang dan siap diangkat. Anda tidak perlu menunggu hingga berubah menjadi coklat karena bawang ini kering dengan cepat.

Bawang merah Sumenep cukup populer, sehingga bisa ditemukan di berbagai pasar dengan karakteristik seperti yang telah dijelaskan di atas.

Jika kamu ingin mencoba bawang goreng sumenep dengan kualitas terbaik atau harga paling terjangkau sekalipun. Cobalah berkunjung ke toko bawang goreng Nion Nion di google. 

Tersedia banyak sekali bawang goreng dengan bermacam-macam grade dan juga rasa. Sangat berbeda dengan tempat bawang goreng lainnya.

Bawang Merah Brebes

Salah satu jenis bawang merah yang sangat cocok untuk bawang goreng adalah bawang merah Brebes. Bawang ini mudah ditemukan di berbagai daerah karena distribusinya luas dan merata. Bawang merah asli Brebes memiliki kulit yang kering, sehingga bisa awet jika disimpan dalam waktu yang lama.


Jenis Bawang untuk Bawang Goreng


Warna kulitnya cenderung merah tua, dengan ukuran umbi sedang dan agak bulat. Rasanya lebih pedas daripada bawang merah lainnya, yang membuatnya memberikan rasa yang lezat pada masakan.

Karena rasa bawang merah Brebes yang khas, warnanya saat diolah menjadi bawang goreng akan sedikit berubah menjadi coklat. Namun, rasanya tidak pahit melainkan memiliki sentuhan manis yang unik.

Inilah 3 jenis bawang merah yang cocok untuk bawang goreng dan bisa Anda temukan di pasar. Ketiga jenis bawang ini sudah banyak dijual dalam bentuk bawang goreng siap saji.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

0813-8838-3590 Nion Nion, Produsen Bawang Goreng Bandung

0813-8838-3590 (WA) | Jual Bawang Goreng Renyah Kepulauan Riau

Anti Meleyot! Begini Cara Membuat Kentang Goreng Yang Renyah