5 Manfaat Bawang Goreng Dari Alergi Hingga Infeksi

Manfaat Bawang Goreng - Manfaat bawang merah goreng tak hanya tentang rasa lezat di masakan, Moms. Bawang merah kerap menjadi bumbu andalan, seperti dalam tumisan, sayuran acar, atau yang terkenal, bawang goreng. Namun, tahukah Moms bahwa manfaat bawang merah jauh lebih luas dari yang kita duga?

Bawang merah mengandung manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh hingga perawatan rambut. Bahkan, mengonsumsi bawang merah mentah dapat membawa beragam manfaat positif.

Yuk, mari kita simak ulasan lengkapnya dalam penjelasan tentang manfaat bawang merah berikut ini!

5 Manfaat Bawang Goreng untuk Tubuh

1. Meredakan Gejala Alergi


Manfaat Bawang Goreng untuk kesehatan


Saat alergi melanda, seringkali kita mengalami pembengkakan jaringan, mata berair, dan gatal-gatal yang sangat mengganggu. Tapi Moms tak perlu khawatir, karena bawang merah goreng dapat membantu mengurangi gejala alergi ini.

Quercetin yang terdapat dalam bawang merah bertindak sebagai antihistamin alami yang dapat menghambat pelepasan histamin. Ini dapat mengurangi tingkat peradangan dan masalah pernapasan seperti asma alergi, bronkitis, dan alergi musiman.

2. Menurunkan Gula Darah

Dalam bawang merah terdapat zat yang dapat membantu menurunkan gula dalam darah. Penelitian pada tikus dengan resistensi insulin menunjukkan bahwa pemberian ekstrak bawang merah setiap hari selama 8 minggu dapat mengurangi resistensi insulin.

3. Mengurangi Risiko Kanker

Kanker tetap menjadi ancaman serius bagi kesehatan, dan pola hidup sehat dapat membantu mengurangi risikonya. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi bawang merah. Bawang merah termasuk dalam kelompok sayuran allium yang dikenal memiliki kemampuan dalam mematikan sel kanker dan mengurangi risiko terkena kanker.

Menurut Asian Pacific Journal of Cancer Prevention, ekstrak etil asetat dari bawang merah dan bawang bombay dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, bawang merah memiliki sifat antikanker dan antiinflamasi yang berguna dalam pengobatan kanker.

Meskipun manfaat bawang merah dapat membantu mengurangi risiko kanker, penting untuk tetap menjalani pemeriksaan kesehatan rutin guna deteksi dini kanker.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Bawang merah mengandung vitamin A, yang berkontribusi pada kesehatan mata. Asupan vitamin yang cukup membantu mencegah gangguan mata seperti rabun senja, katarak, dan degenerasi makula.


Manfaat Bawang Goreng untuk kesehatan


5. Mencegah Infeksi

Kandungan protein dalam bawang merah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, efek antioksidan bawang merah membantu melawan berbagai penyakit dan infeksi seperti pilek, flu, demam, dan bronkitis. Bawang merah juga memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat membantu mengatasi alergi, batuk berdahak, sakit tenggorokan, serta beberapa alergi makanan.

Namun, perlu diingat bahwa bawang merah tidak boleh dijadikan pengobatan utama. Jika gejala tidak membaik, konsultasikan dengan dokter. Manfaat bawang merah ini hanya merupakan tambahan untuk menjaga kesehatan secara umum.

emang memiliki manfaat yang luar biasa. Jika Anda tertarik mencari bawang goreng premium dengan harga terjangkau, Anda bisa mencoba mencarinya di toko bawang goreng Nion Nion di Tangerang Selatan, yang menyediakan penjualan eceran dan grosir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

0813-8838-3590 Nion Nion, Produsen Bawang Goreng Bandung

0813-8838-3590 (WA) | Jual Bawang Goreng Renyah Kepulauan Riau

Anti Meleyot! Begini Cara Membuat Kentang Goreng Yang Renyah