4 Kesalahan Umum yang Sering Membuat Bawang Goreng Pahit

Bawang Goreng Pahit - Bawang goreng, tanpa ragu, merupakan salah satu bahan tambahan makanan yang digemari oleh berbagai kalangan. Meskipun pada pandangan pertama, membuatnya mungkin terlihat sederhana, tetapi jika kesalahan dalam prosesnya terjadi, rasa dan tekstur bawang goreng bisa menjadi kurang memuaskan.

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah bawang goreng yang terlalu gosong. Oleh karena itu, kita perlu memahami cara yang benar untuk menggoreng bawang agar tidak mengalami masalah tersebut.

Ketika bawang goreng terlalu gosong, yang kita dapatkan bukanlah rasa gurih yang diinginkan, melainkan rasa pahit yang tidak enak di lidah.

4 Kesalahan Membuat Bawang Goreng Pahit


agar bawang goreng tidak pahit


Untuk itu, dalam proses pembuatan bawang goreng, kita harus menghindari empat kesalahan berikut agar menghasilkan bawang goreng yang tidak terlalu gosong:

Menggunakan Api Terlalu Besar

Jangan sekali-kali menggunakan api yang terlalu besar ketika menggoreng bawang. Sebab, bawang yang telah diiris tipis akan mudah gosong jika dipanaskan dengan api terlalu besar. Sebaiknya, gunakan api kecil untuk menghindari masalah ini.

Tidak Mengaduk Terus Menerus

Ketika menggoreng bawang, penting untuk tidak pernah meninggalkannya tanpa pengawasan. Anda harus terus-menerus mengaduk bawang yang sedang digoreng. Hal ini bertujuan agar bawang matang secara merata dan tentu saja untuk mencegah terjadinya bawang yang terlalu gosong.

Mengangkat Bawang saat Sudah Cokelat

Kesalahan umum lainnya adalah mengangkat bawang goreng dari wajan atau penggorengan ketika warnanya sudah berubah menjadi cokelat. Jika Anda sering melakukan hal ini, segera ubah kebiasaan tersebut. 

Mengangkat bawang goreng saat sudah cokelat dapat mengakibatkan bawang yang sebenarnya masih dalam proses pematangan menjadi gosong. Hal ini terjadi karena suhu bawang goreng yang masih tinggi setelah diangkat. Oleh karena itu, sebaiknya angkat bawang goreng sebelum warnanya berubah menjadi cokelat.



Apabila Anda menginginkan bawang goreng yang bisa tetap segar dalam jangka waktu yang lebih lama, pertimbangkanlah bawang goreng Nion Nion sebagai pilihan Anda. Tersedia dalam variasi bawang merah brebes, sumenep, dan juga bawang putih goreng yang memiliki kelezatan tekstur yang istimewa.

Bawang goreng Nion Nion memiliki keunggulan yang luar biasa, yaitu kemampuannya untuk tetap bermutu hingga 6-8 bulan saat disimpan dengan baik. 

Dengan kata lain, Anda tak perlu khawatir bahwa bawang akan mengalami penurunan kualitas dengan cepat. Ini sangat berguna terutama jika Anda perlu mengirimkan bawang ke lokasi yang berjauhan atau merencanakan untuk menjualnya kembali.

Pilihan yang tepat adalah bawang goreng Nion Nion. Jangan lupa untuk mengeksplorasi berbagai produknya di produsen Bawang goreng Nion Nion.

Tidak Menyiram Bawang Goreng ke dalam Lohyang

Kebiasaan lain yang sering terjadi adalah membiarkan bawang goreng yang sudah matang tetap berada dalam loyang atau wadah tempat penggorengan. Hal ini dapat menyebabkan bawang yang berada di bagian bawah loyang menjadi terlalu gosong karena panas yang terjebak. 

Sebaiknya, segera sebarkan bawang goreng ke dalam loyang yang telah dilapisi dengan kertas penyerap minyak. Pastikan juga untuk meratakannya agar tidak ada bawang goreng yang menumpuk satu sama lain.

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan tersebut, Anda sudah siap untuk membuat bawang goreng yang tidak terlalu gosong dan lebih nikmat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

0813-8838-3590 Nion Nion, Produsen Bawang Goreng Bandung

0813-8838-3590 (WA) | Jual Bawang Goreng Renyah Kepulauan Riau

Anti Meleyot! Begini Cara Membuat Kentang Goreng Yang Renyah