Cara Membuat Telur Dadar Gulung Ala Korea Atau Korean Egg Rolls

 

Nion nion – Telur dadar gulung bukanlah menu masakan yang aneh atau baru bagi masyarakat Indonesia. Resep ini sudah dipraktikan sejak lama, hanya saja memang telur dadar yang biasa kita buat tidak memiliki seni. Sehingga telur dadar tampak biasa-biasa saja, tidak ada sesuatu yang wah.

Lain halnya dengan dadar gulung buatan negeri ginseng. Dadar yang seharusnya tampak biasa saja dan bukan menu yang luar biasa. Jika disajikan dengan seni, hasilnya akan berbeda. Begitulah caranya dadar gulung ala korea atau Korean egg rolls menjadi menu yang luar biasa. Tampilannya saja sudah memikat mata, apalagi jika dimakan.

Kamu bisa mencoba membuat telur dadar di rumah dengan teknik ini sesekali. Cara membuatnya juga mudah, hanya dengan 4 bahan saja, Korean egg rolls bisa kamu nikmati di rumah. Resep lengkap cara membuatnya bisa kamu ikuti seperti di bawang ini ya.

Bahan-bahan

  • 6 butir telur
  • 1 buah paprika merah
  • 20gr daun bawang
  • 1 sdm bawang goreng
  • Garam secukupnya

Cara Memasak

  1. Potong daun bawang
  2. Potong paprika merah. Caranya dengan membuang bagian atas dan bawahnya terlebih dahulu. Lalu bersihkan biji di dalamnya. Potong memanjang lalu cincang
  3. Siapkan 6 butir telur ayam, pisahkan bagian kuning telurnya
  4. Jika sudah dipisahkan, masukkan sedikit garam pada wadah kuning telur. Dalam budaya korea, seharusnya egg rools ditambahkan 1.5 sdm anggur beras. Namun karena budaya kita tidak sama, maka bahan ini bisa dihilangkan. Kamu bisa menggantinya dengan sedikit cuka.
  5. Lalu kocok sebentar saja
  6. Selanjutnya pada bagian putih telur, masukkan daun bawang dan paprika yang sudah dicincang halus. Juga bawang goreng lalu beri sedikit garam, aduk rata
  7. Bagi putih telur menjadi 3 bagian, untuk dituang secara bergilir.


  8. Siapkan Teflon berbentuk kotak memanjang (jika ada), olesi dengan minyak goreng secukupnya. Lalu tuang putih telur bagian pertama ke dalamnya dan masak hingga berwarna putih. Kemudian gulung perlahan. Sisihkan ke pojokan Teflon
  9. Lalu tuang kembali putih telur yang kedua, gulung bersama dengan yang pertama. Lakukan hingga tuangan yang ketiga.
  10. Setelah itu, siapkan kuning telur dalam dua bagian. Lakukan seperti poin 8 dan 9
  11. Sebaiknya berhati hati saat menggulung telur agar tidak rusak

Jika telur dadar gulung sudah matang dan bisa diangkat. Tiba saatnya untuk memeotongnya menjadi bagian kecil agar tampak banyak dan mudah untuk dinikmati.

Bawang goreng bisa kamu tambahkan dalam adonan telur, atau bisa ditaburkan saat akan dimakan. Itu opsional. Bawang goreng renyah siap saji bisa kamu beli di produsen bawang goreng Nion nion, agar proses memasak menjadi lebih mudah. Bawang goreng Nion nion juga tidak mengandung minyak berlebih. Jadi aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mashed Potato Untuk Diet

Pencinta Nasi Uduk Wajib Tahu Asal Usulnya

Menguak Sejarah Soto, Benarkah Plagiat Dari China?